We Are Designers Contacts
acuityhub
What We Found
Wanita dan Penampilan

Penampilan menjadi salah satu prioritas bagi wanita. Penampilan yang menarik dipandang mata tentu dapat memberikan efek yang untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. 

AcuityHub membagikan beberapa hasil temuan survei tentang perbedaan cara pandang dalam berpenampilan bagi wanita yang belum memiliki anak dan wanita yang telah memiliki anak. Kami menemukan bahwa ada pressure dibalik penampilan mereka. Mari kita lihat bagaimana pressure tersebut memberikan dampak terhadap cara pandang mereka dalam berpenampilan.

Beberapa hal kesan yang ingin dicapai untuk wanita yang belum memiliki anak :

1.Terlihat Menarik

Wanita yang belum memiliki anak memfokus diri pada perawatan dirinya agar terlihat menarik. Mengapa hal ini menjadi hal yang penting? Karena dapat memberikan impresi bahwa mereka mampu merawat diri dan mengurus diri mereka dengan baik.

2. Single

Terlepas dari tujuan penampilan agar terlihat menarik, wanita yang belum memiliki anak menjaga penampilan agar mereka terlihat sebagai wanita single yang sebenarnya dan tidak terlihat seperti ibu-ibu yang sudah menikah dan memiliki anak.

Bagaimana halnya dengan wanita yang sudah memiliki anak?

1.Tetap Terlihat Menarik, walaupun tidak menjadi prioritas utama.

Persepsi berpeluang hilangnya daya tarik seorang wanita pasca melahirkan, wanita yang telah memiliki anak mengeluarkan sisi daya tarik mereka dengan cara yang lain. Berbeda dengan wanita yang single yang hanya lebih fokus pada dirinya sendiri, wanita yang telah memiliki anak lebih memfokuskan diri mereka untuk keluarganya, yaitu dengan cara selalu mempedulikan anak dan suaminya. Walaupun mereka juga tetap menjaga dan mempertahankan penampilan mereka agar tetap terlihat menarik, namun masih dibawah prioritas keluarga.

2. Mengurangi Perubahan Fisik 

Selama masa kehamilan, seorang wanita menghadapi banyak perubahan fisik. Mayoritas mereka akan mengalami perubahan ukuran tubuh. Hal ini tentu wajar karena sejak kehamilan secara perlahan tubuh menyiapkan diri dalam menyambut si kecil. Pada tahap ini, wanita yang telah memiliki anak akan memfokuskan dirinya untuk melakukan perawatan secara intensif agar memberikan dampak  seminimal mungkin dalam perubahan fisik yang dialaminya pasca melahirkan.